Bandung dan Isinya

Siapa yang tidak mengenal kota yang di beri julukan "Lautan Api" ya.. pasti teman-teman pembaca berfikir "Bandung", sebagian besar masyarakat indonesia sudah pernah menginjakan kaki di tanah sunda, dan pada tau tidak' kota bandung itu dikategorikan sebagai tempatnya orang cantik dan ganteng, kata orang-orang bilang anak mudanya meuni geulis kasep pisan nyakk.. ckckk, tapi emang bener looh.. tak terkecuali temen kuliah aku di AKA Bogor, kebanyakan mereka yang asalnya dari bandung perawakannya manis geulis, kasep gitu jadi gemess sendiri kan ckckk.....itu sekilas cerita mengenai orangnya, sekarang kita akan membahas tempat wisatanya, sipp !!
   jadi teman-teman pembaca, aku dan kedua teman aku liburan ke bandung pada tanggal 24 Des 2017 kemarin, sebenarnya kita hanya berkhayal saja ingin liburan ke bandung tanpa tau pasti jadi atau tidak, dikarenakan kita sudah bekerja dan waktu libur kerja terkadang masih di habiskan untuk bekerja, namun karena hasrat aku ingin sekali liburan ke bandung dan karena aku juga belum pernah ke bandung yaa.. akhirnya dengan tekad yang kuat kita memutuskan untuk membeli tiket sekitar 2 minggu sebelum tanggal keberangkatan "perlu diingat bagi yang ingin traveller namun dengan bugdet seadaanya"  yaitu siapkanlah keperluan seperti akomodasi, mau nginep dimana, pake transportasi apa, mau kemana aja, dari jauh-jauh hari ya teman..kenapa??? karena jika kalian ingin liburan tapi mendadak dan liburannya itu bertepatan dengan hari libur nasional atau liburan sekolah, otomatis liburan di kota yang memiliki banyak wisata akan mengeluarkan biaya akomodasi yang tidak sedikit jika tidak disiapkan dari jauh-jauh hari, karena sedikit dari pengalaman aku yaitu masalah tempat penginapan" awalnya kita sangat ragu mau back packeran ala minim budget so kita nginep di masjid agungnya kota bandung atau kita nginep di guest house atau reddoorz (tempat penginapan yang low budget bagi para back packer) dannnn.... parahnya kita baru memputuskan H-seminggu untuk cari reddoorz yang katanya temen kantor aku disana enak' seperti hotel bintang 2-3 lah, tetapiiiii... karena H-seminggu itu menurut aku mendadak harga reddoorz /malam sudah pada naik, dari yang aku hanya lihat di H-2 minggu sebelumnya /kamar ada yang hanya seratusan lebih, pas H-seminggu kini naik jadi dua kali lipatnya dan itu membuat aku sedih huhu.. yaudah akhirnya kita memutuskan untuk mencari guest house dan aku menemukannya tidak jauh dari St.Bandung namanya " Gado Gadu" dari look nya sih tempatnya biasa aja, ya lumayan lah untuk tidur selama 2 malam di bandung, namun yang aku sedihkan ketika malam ke-1 air kamar mandi di guest house nya sangatlah minim :( tapi malam ke-2 ya lumayan lah air untuk mandi sudah lancar.
  Oh iya, aku lupa kasi tau jadi aku liburan ke bandung itu 2 hari, nahh hari pertama destinasi aku sama teman-temanku yaitu ke lembang.  lembang adalah salah satu bagian dari bandung, daerah tersebut sangat menyuguhkan pemandangan nan elok dipandang, dan satu lagi dari lembang yaitu suasananya yang adem, sejuk-sejuk gimana gitu, so pas banget, bagi kalian khususnya orang jakarta yang ingin merasakan suasana sejuk cobalah liburan ke lembang.  jam menunjukkan pukul 05.30, aku dan teman-temanku mau nyobain wisata "Farm House" tempat wisata ini sekarang lagi hitznya dikarenakan banyak spot-spot yang indah seperti rumah hobbit, wisata binatang, bangunan ala-ala europe gitu, dan satu lagi jika teman-teman pembaca kesana dengan tiket masuk seharga Rp. 25.000 teman-teman pembaca bisa dapet susu gratis dari farm house, ada berbagai rasa susu yang di tawarkan dari tanpa rasa kemudian, coklat, melon, strawberry. tapi jika teman-teman tidak suka susu, teman bisa tukarkan dengan sosis. menurut aku, farm house jika di nilai dari segi wisatanya aku akan beri nilai 9 dari 10, so far aku suka karena tempatnya sangat tertata bagus, bersih, instagramable, low budget tapi minus 1 nya untuk air di toilet wisatanya sangat minim sekali, :( oh iya, untuk perjalanan dari guest house ke farm house membutuhkan waktu sekitar 30 menit saja dengan Go-Car, disarankan pergi pagi-pagi jika teman-teman ingin menghindari macet. Wisata Kedua di pukul 10.00 am, dari farm house lanjut ke "Floating Market" dengan Go-Car, waktu tempuh tidak jauh sekitar 2,9 km, namun dikarenakan macet parah pada tanggal 25 des, jadi kita baru sampai sekitar 35 menitan ke tujuan destinasinya.  tiket ke floating market Rp. 20.000 dan tiket bisa dituker dengan minuman gratis yaitu kopi/air jeruk, dan aku memilih air jeruk.  menurut aku floating market juga memiliki spot-spot yang tidak kalah instagramablenya dari farm house, ada rumah mini ala europe, rainbow garden, floating market, tapi jika teman pembaca ingin ke rumah mini atau rainbow garden teman pembaca harus bayar tiket lagi, so far menurut aku untuk penilaian aku kasih 8, karena farm house lebih low budget sih menurutku ckckck... dan setelah lelah-lelahan berfoto ria akhirnya aku dan teman-temanku pulang dari floating market ke guest house pukul 01.00 pm dan sampai ke tujuan pukul 04.00 pm menggunakan angkot lembang-st.bandung dengan harga 15.000 dikarenakan macet yang super parah, sampai di terminal deket stasiun aku dan teman-temanku jalan kaki menuju guest house yang tidak jauh hanya 1 km, dan kita pun kelelahan ckckck...
  untuk hari ke-2 liburan aku dan teman-temanku di bandung akan aku ceritain di blog selanjutnya :D